Sangga Kerja Raimuna Cabang Kota Yogyakarta 2024 Selenggarakan Technical Meeting Kegiatan

dokumentasi ; PDD Raicab Kota Yogyakarta

Kota Yogyakarta — Perwakilan peserta Raimuna Cabang Kota Yogyakarta mengikuti Technical Meeting (TM) Pelaksanaan Raimuna Cabang Kota Yogyakarta, Senin (01/07/2024). Sedikitnya ada 25 peserta yang mengikuti Technical Meeting berlokasi di Aula Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Yogyakarta.

Technical Meeting ini dibuka oleh Kak Alya Puspaningrum selaku sekretaris sangga kerja Raimuna Cabang Kota Yogyakarta. Setelah dibuka dilanjutkan dengan sambutan dari Kak Intan Sri Maharjani selaku Sangga Kerja Raicab Kota Yogyakarta. Dalam sambutannya, Kak Intan mengucapkan terimakasih kepada kakak-kakak yang sudah hadir dalam technical meeting dan ikut serta dalam Raimuna Cabang Kota Yogyakarta 2024.

Harapannya Raicab dapat berjalan dengan maksimal, menjadi tempat untuk para peserta menjalin silaturahmi, bersenang-senang, bersuka cita bersama, belajar bersama, tidak hanya didalam ruangan tetapi juga di luar ruangan. Sistem Raimuna Cabang Kota Yogyakarta bukan perlombaan tetapi kegiatan perkemahan yang tidak menghilangkan unsur-unsur belajar dan berteman baik dengan siapapun, baik dari  peserta ke sangga kerja atau sebaliknya, juga dengan beberapa pihak eksternal.

"Raimuna tanpa adanya peserta tidak akan bisa berjalan begitu juga sebaliknya" ucap Kak Intan diakhir sambutannya.

Agenda dilanjutkan dengan sambutan dari Kak Hasan Muhammad selaku Ketua Dewan Kerja Cabang Kota Yogyakarta, dalam sambutannya Kak Hasan menyampaikan harapannya agar peserta dan sangga kerja untuk terus memiliki semangat.

"Kegiatan ini merupakan kesempatan yang luar biasa untuk kakak-kakak semua karena kegiatan Raimuna Cabang Kota Yogyakarta hanya dilaksanakan 5 tahun sekali." tambahnya.

Sambutan terakhir, disampaikan oleh Kak Suraji Widarta S. Pd. MS, Selaku Waka Bina Muda Kwarcab Kota Yogyakarta. Dalam sambutannya Kak Suraji mengatakan bahwa masa Pramuka Penegak adalah masa dimana adanya raimuna, kegiatan kepramukaan itu menjadikan kita memiliki wawasan yang luas. Diakhir sambutannya, Kak Suraji memberikan semangat serta doa kepada peserta maupun sangga kerja Raimuna Cabang Kota Yogyakarta.

Selanjutnya, Kak Alya Puspaningrum menyampaikan beberapa persyaratan dan peraturan perkemahan dalam Kegiatan Raicab Kota Yogyakarta Tahun 2024. Dilanjutkan oleh Kak Jonathan Darell Ekka Putra selaku Ketua Bidang Kegiatan secara khusus memberikan pemaparan teknis terkait pelaksanaan Raimuna Cabang Kota Yogyakarta.

Melalui Technical Meeting Kak Hasan Muhammad menyampaikan terkait Tata Adat yang wajib di taati oleh seluruh warga perkemahan Raimuna Cabang Kota Yogyakarta 2024. Peserta diminta untuk selalu menjaga kesehatan baik secara jasmani dan rohani, sehingga bisa optimal mengikuti kegiatan Raimuna Cabang Kota Yogyakarta.

Technical Meeting berjalan dengan baik dan ditutup oleh Kak Alya Puspaningrum selaku pemandu acara technical meeting. (nar)


Post a Comment

0 Comments